Langsung ke konten utama

Happy Together Eps 501 (Review)

Hai semua!! Kali ini aku akan bahas mengenai episode terbaru dari salah satu acara favorit aku, yaitu Happy Together. Happy Together itu sendiri adalah acara talkshow ringan yang dipandu oleh NationalMC-Yoo Jae Soek, Park Myung Soo, Cho Sae Ho, dan Eum Hyeon Kyeong. Acara ini acara talkshow tapi komedi, jadi nggak berat dan lebih santai, bisa dibilang mirip sama Radio Star lah. Untuk yang mau tahu lebih lanjut mengenai acaranya bisa dicek di wikipedia.

Aku akan langsung bahas mengenai episode ini aja ya. Jadi episode ini masih kelanjutan dari eps 500 mengusung tema untuk . Episode ini spesial karena merayakan jumlah episode yang sudah mencapai 500 episode. Yey!!.

Untuk informasi, setelah eps ini, Happy Together akan dibuat 2 sekmen. Sekmen satu MC nya Yoo Jae Suk, Jun Hyun Moo, Park Myung Soo, Uhm Hyeon Gyeong, sekmen 2 MC-nya adalah Yoo Jae Suk, Kim Byung Man, Ji Suk Jin, Kim Soo Young, and Park Soo Hong. Sekmen 2 ini MC-nya merupakan bestfriend-nya Yoo Jae Suk, Bog Mouth-pernah diundang di Happy Together spesial Tahun Baru, (2 episode).

Di episode 500-501 satu ini, MC diminta untuk mengundang 3 guest/teman melalui telepon supaya datang ke lokasi syuting (khusus episode ini di kafe Gangnam) tanpa menyebut bahwa dia sedang syuting (sejenis prank gitu) dan disuruh untuk membawa 1 bahan buat bikin makan malam (ramyeon, bibimbab, teokpokki, dll). MC yang pertama berhasil mengumpulkan 3 makanan yang diminta dari 3 guest sebelum jam 12 malem, yang menang. MC yang akan mengundang guest di eps ini yaitu Park Myung Soo, Jun Hyun Moo, Uhm Hyeon Gyeong, dan Jo Sae Ho.

Jujur aja, aku excited banget sama episode ini karena aku suka dengan sekmen kayak gini. Jadi MC harus nelfon buat minta guestnya dateng ke tempat syuting dan bawa barang2 yang bisa dibilang aneh dan out of the blue banget. Hehehe. Barang2 yang diminta itu aneh kayak panci buat masak ramyeon, namul (sejenis side-dish sayuran gitu), ham, pickle, dll. Aneh banget kan kalau ada temen yang minta ketemuan di kafe trus disuruh bawa panci??? Wah harus pinter-penter bohong dong. hehehehe. Bisa dibayangin dong gimana lucunya.

Selain karena pastinya menghibur, pasti penonton itu punya harapan tinggi dengan guest yang bisa diundang sama MC-nya. Secara MC Happy Together ini kan MC papan atas di Korea dan punya banyak kenalan artis papan atas juga dong. Guest yang bisa diundang untuk eps ini ada Aktor Jo In Sung (diundang oleh Ji Suk Jin-minta nomer dari Kwang Soo), IU-Dindin (diundang oleh Park Myung Soo), Yoo Byung Jae-Lee Jin Ho (diundang Jo Sae Ho), Jo Bo Ah-Choi Yoon Young-Song Jae Hee-Lee Myeong Hun (diundang oleh Uhm Hyeon Gyeng), Park Kyung Block B-Guilliaume Patry-Oh Sang Jin (diundang sama Jun Hyun Moo). Via telepon ada Song Joong Ki, Park Bo Gum, Lee Kwang Soo, Shin Dong Yeop-Lee Hyo Ri-eks Happy Together's MC, Yoo In Na, Jung Jun Ha, Lee Gyeong Gyu, dll.










Menurutku, dengan guest sebanyak itu, Happy Together kurang bisa memanfaatkannya secara maksimal. Editing buat eps 501 ini mengecewakan. Beberapa guest dapet banyak screentime dengan beberapa malah cuma sempet memperkenalkan diri doang. Cukup rude juga menurutku. Guest itu kan hadir karena ditelepon sama MC ya, mereka udah menyempatkan waktu mereka tapi beberapa dari mereka cuma dapet kurang dari 1 menit untuk screentime-nya. Aku cukup baham artis yang paling terkenal di sini adalah Jo In Sung dan IU jadi mereka dapet sceentime terbanyak, tapi setidaknya Happy Together harusnya make time buat guest lain untuk memperkenalkan diri. Choi Yoon Young yang harusnya dapet 1 menit buat mempromosikan diri aja dicut jadi beberapa detik dan disitu dia dance dong, jadi kan dia scene-nya cuma itu tok. Lee Myeong Hun juga cuma niruin gaya kwang-soo doang. Belum lagi Lee Jin Ho yang cuma dishoot saat dia dateng tok. Menurutku editannya nggak fair banget. Seharusnya kan ada scene interview walaupun cuma beberapa menit tok gitu. Come on, you can do better than this Happy Together. The 7-10 minutes showing last episode summary in the beginning of this episode is useless.

Satu lagi yang aku notice di sini adalah betapa rude-nya Jun Hyun Moo. Aku ngerti kalau Jun Hyun Moo pengen ngundang artis papan atas supaya lebih wow gitu, tapi masak iya dia nelfon Yoo In Na yang cuma pernah ketemu sekali tok dan itupun udah bertahun-tahun lalu. Dia juga ngundang Oh Sang Jin yang besoknya itu resepsi pernikahan, dan Guilliaume yang besok mesti syuting Abnormal Summit. Tapi yang paling rude itu ngundang Oh Sang Jin sih. #geleng-geleng kepala

Overall, episode ini tetep menghibur. Cukup lucu. Malah lebih lucu dari episode-episode sebelumnya. Jujur Happy Together akhir-akhir ini sedikit mengecewakan dan nggak lucu. Segmen baru kaya 'temukan cerita yang bohong' atau yang 'cerita di tangga tentang kehidupan' (namanya aku kurang tau pasti) itu boring banget. Jadi ini merupakan peningkatan meskipun aku lebih suka saat Happy Together masih di sauna pakai baju biru dan pink itu. #sedih. Tapi semoga aja episode setelah ini bisa lebih menghibur dan lebih lucu. Congratulation on your 500th Episode Happy Together!!!

Komentar